Review Skin Care and Hair Care Products

Review Erha 21 Erha C Serum for All Skin Types Rejuvenating Serum With 10% of Stabilized Vitamin C [19 mL]

Serum vitamin C adalah must have item nya aku. Kenapa? Karena banyak banget manfaatnya untuk kulitku. Vitamin C kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas,  kandungan ini juga sejak dulu dikenal sangat baik dalam mengatasi pigmentasi, mencegah tanda-tanda penuaan dini  serta untuk mencerahkan kulit. Tak heran, senyawa ini sering dilirik oleh formulator skin care dalam menghasilkan produk perawatan kulit yang berkualitas.  Vitamin C juga dapat meningkatkan efektivitas sunscreen dua kali lipat loh, jika kedua zat tersebut dipadukan. Salah satu serum vitamin C yang pernah aku coba adalah serum vitamin C yang diproduksi oleh Erha, yaitu Erha 21 (Erha C serum) yang di klaim menggunakan vitamin C yang cenderung stabil. Continue reading “Review Erha 21 Erha C Serum for All Skin Types Rejuvenating Serum With 10% of Stabilized Vitamin C [19 mL]”

Advertisements
Review Skin Care and Hair Care Products

Review serum rambut Loreal extraordinary oil gold 50 ml

[Review] Serum Rambut Loreal Extraordinary Oil  dengan Ekstrak 6 bunga

Sejak kecil aku punya obsesi, ya ,, obsesi untuk punya rambut indah, kuat dan sehat, sayangnya sampai sekarang belum kesampaian. Rambutku rusak parah, bahkan sebelum aku sempat mengenal hairdryer, coloring, smoothing, dan proses styling yg dapat memicu kerusakan rambut lainnya. MUNGKIN memang  rambutku udah rusak dari sononya (hiks sedih), eh tapi kayaknya sejak SD deh. Soalnya pas balita rambutku kece badai ( di foto sih menunjukkan demikian, tapi aku pribadi ga ingat).

Pada post sebelumnya (review shampoo kerastase) ­­­­udah  aku beberkan permasalahan rambut dan kulit kepalaku. Yups, diantaranya yang paling menyebalkan, rambutku kusam, kasar, rontok, dan kulit kepala berminyak, bahkan ada beberapa bagian (terutama di tengah kepala) dekat ubun-ubun yang pitak, dari dulu ntah kenapa disitu minim banget rambut yang tumbuh. Ntah kenapa aku yakin, seandainya rambut dan kulit kepalaku diperiksa dengan Mesin hair Analyzer, pasti terlihat kerusakan dimana mana, dan barangkali kutikula rambutku udah ga utuh lagi, L. (nyesek).  (Fyi, kutikula itu lapisan terluar rambut, yang melapisi korteks, dan bertanggung jawab terhadap kilau rambut). Kalau rambut kalian terlihat kusam, kering dann pecah-pecah, berarti ada masalah di kutikulanya.

Guys, rambut yang sehat aja bisa rusak loh kalau terus terusan terpapar sama hal-hal yang menganggu tumbuh kembangnya. Apa sih yang bisa merusak rambut? Banyak. Salah satunya yang paling kita tidak sadari adalah gesekan atau tarikan yang berlebihan. Gesekan  yang terlampau keras saat keramas bisa ngerusak kutikula rambut loh, begitu juga dengan style rambut ponytail  yang mana anda narik rambut atau ngikatnya terlalu kencang, kenapa? Rambut bisa mudah rontok dan mudah patah, so kalau mau  ngikat rambut dengan gaya ponytail harus gentle, jangan terlalu bersemangat.

Nah, ada salah satu hairstylist yang ngasih solusi yaitu dengan mengolesi pelembab/minyak sebelum keramas pada batang dan ujung-ujung rambut agar rambut nggak mudah rusak. Akibat gesekan yang terlalu keras saat keramas.

Berawal dari teracuni tips tersebut, berkunjunglah aku ke hypermart untuk nyari hair oil/ serum rambut yang di aplikasikan sebelum keramas, dan taraaaaa, kutemukanlah Serum Rambut Loreal Extraordinary Oil  dengan Ekstrak 6 bunga.

Apakah rambutku jadi indah setelah beberapa bulan  ( kurang lebih enam bulan) memakai produk ini? Jawabannya,,,sedikit teratasi, tapi kurang lebih  sama aja seperti sebelumnya. Ada beberapa masalah yang masih tak terselesaikan , tapi kabar baiknya rambut patah-patahku lumayan berkurang loh. Untuk lebih jelasnya yuk kita review satu-satu dari awal.

  1. Basic Information

Price : ukuran 50 ml ( sekitar 40-50 ribu), ukuran 100 ml (sekita 90 k-100k).

Beli di Hypermart ( di drug store atau supermarket lain setau aku juga ada). Oia, aku beli yang kemasan 50 ml (FYI)

  1. Klaim :

Memiliki beberapa manfaat, yaitu ;

  1. Lebih dari sekedar vitamin rambut
  2. Menutrisi batang hingga ujung rambut
  3. Melindungi rambut
  4. Menyempurnakan penataan akhir rambut
  5. Memiliki perpaduan 6 ekstrak bunga ( Lotus, Chamomile, Rose, Tiare, Linseed, Soybean). ( wait soybean? Is it classified  as a flower? * confuse).
  6. Menyempurnakan penataan akhir rambut.

Ekstraordinary oil adalah serum perawatan rambut intensif. Rambut akan secara intensif ternutrisi, dan terlindungi, memberikan hasil rambut yang halus, lembut, tampak berkilau, tanpa memberikan hasil akhir yang lepek secara ketika.  Continue reading “Review serum rambut Loreal extraordinary oil gold 50 ml”

Review Skin Care and Hair Care Products

Review Herborist (The Essence of Bali) Minyak Zaitun  

Review Herborist (The Essence of Bali) Minyak Zaitun

 

P_20180929_051223-01
Herborist minyak zaitun

Halo semuanya..

Kali ini aku mau review salah satu produk lokal yang cukup terkenal , yaitu minyak zaitun herborist (The essence of Bali). Herborist merupakan salah satu merk perawatan kulit tradisional  Bali loh, di bawah naungan PT victoria Care Indonesia , herborist sendiri telah mengeluarkan beragam jenis produk body care ; seperti lulur mandi, minyak pijat, pelembab kulit, produk parfum serta produk perawatan miss V.  Lebih lanjut dapat di intip di websitenya herboristhttps://herborist.co.id

Herborist minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai pelembab tubuh ataupun minyak pijat, dengan harga yang murah meriah dan hasil yang cukup memuaskan untuk bikin kulit rileks dan lembut aku rasa gak ada ruginya sama sekali untuk memiliki minimal satu item produk ini di rumah. Continue reading “Review Herborist (The Essence of Bali) Minyak Zaitun  “

Review Skin Care and Hair Care Products

Review After sun Lotion Manoi de Tahiti Corine de Farme

P_20180929_050119-01
Corine de Farme after sun lotion Manoi De Tahiti

Halo semuanya…

Pernah dengar istilah After sun lotion ? After sun lotion ini ibarat sahabat sunscreen, secara fungsi keduanya bekerja sinergis namun tidak di aplikasikan bersamaan.

Meski sudah menggunakan sunscreen tak menjamin kulit kita terlindungi sempurna. Ada saja faktor-faktor yang mengurangi efek proteksi dari sunscreen, baik karena cara aplikasi yang salah , lupa re apply, film sunscreen di kulit tergerus gesekan baju atau tangan kita sendiri, atau luntur oleh keringat.  Akibatnya, ada bagian-bagian kulit yang  pada akhirnya tetap terkena radiasi UVA dan UVB sehingga kulit pun terbakar matahari, ditandai dengan gejala kulit terasa perih, gatal, gosong atau kemerahan, yang parah bisa sampai terkelupas dan terbentuk bula seperti layaknya luka bakar pada umumnya. Continue reading “Review After sun Lotion Manoi de Tahiti Corine de Farme”

Fashion

Optik OWL Eyewear Indonesia, tetap kece meskipun berkacamata

P_20181121_191344_vHDR_On-01.jpeg
Owl eyewear di Mall Lippo Karawaci kota Tangerang

Minggu lalu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu gerai  Owl Eyewear di Mall Lippo Karawaci Kota Tangerang. Memang sejak lama punya niat untuk nyari  kacamata baru, habisnya kacamata lama udah buluk, lensanya penuh goresan dan gagangnya pun mulai longgar. Usia kacamata lama saya  lebih kurang 3 tahun kali ya, sehingga ada baiknya di ganti baru, biar lebih kece dan terlindungi.

Saya tau OWL eyewear ini dari salah seorang sejawat, Icha. Wanita manis berambut cepak ini baru aja beli kacamata merk OWL . Setelah saya perhatikan ternyata keren juga kacamatanya.

” cakep kacamata lu, beli dimana..?”

“OWL sumarecon cuy..” Dilengkapi UV filter loh. Gagangnya 700 an.. Nambah 400 ribu utk lensa dengan proteksi blue rays dan sinar UV..” jawabnya seakan terkesan promosi

Kata UV filter bikin saya tertarik, dan semakin tercengang saat tahu OWL juga bisa upgrade lensa yang memberikan perlindungan terhadap sinar biru alias blue light.

Disaat kita sibuk mengaplikasikan sunscreen di seluruh tubuh, kita sendiri lupa melindungi mata kita dari efek sinar biru yang berbahaya ini , padahal kenyataannya kita lebih sering terpapar dengan blue light di era teknologi seperti sekarang alias “zaman gadget”. Sadar ga sih, kalau kita menghabiskan waktu lebih dari 6 jam sehari di depan gadget.

Apa itu blue light?  Blue light merupakan sinar dalam spektrum cahaya yang dapat  terlihat oleh mata telanjang manusia, gelombangnya  pendek tapi energi yang dimilikinya sangat besar. Berbahayakah blue light? Yup. Berbahaya.

Blue light dapat ditemukan pada alat-alat elektronik seperti layar monitor laptop, komputer, televisi, smartphone, tablet, lampu LED hingga sinar matahari.

Kenapa berbahaya? Apabila anda terpapar Blue light secara terus menerus maka akan berisiko menyebabkan terjadi permasalahan permasalahan kesehatan yang cukup serius.

Blue light diketahui dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, serta dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata, seram kan? Makanya, saya butuh banget lensa yang dapat memberikan perlindungan dari blue light dan sinar UV sekaligus.

Sayangnya kacamata saya yang lama belum dilengkapi dengan UV filter dan proteksi dari blue light. Sunglasses yang saya miliki sebenarnya memikili fitur ini, tapi rasanya risih aja gitu sama tatapan orang-orang  sekitar kalau saya pakai sunglasses padahal lagi ga di pantai (misalnya  belanja sambil pakai sunglasses), ntar dikira songong atau lebih  menyedihkan dianggap tunanetra. Netizen di Indonesia kan masih kurang peka tentang pentingnya perlindungan terhadap mata dari radiasi sinar ultraviolet dan sinar biru. 🙄😥 Continue reading “Optik OWL Eyewear Indonesia, tetap kece meskipun berkacamata”